Berita

Wakili Kepala Kantor, Abdullah Hadiri Peresmian Pondok Pesantren Darul Mukhlasin Kaydupa

Senin, 18 September 2023 14:55 WIB
  • Share this on:

Kaidipang – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) diwakili Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, Hi. Abdullah Diu menghadiri pengresmian Pondok Pesantren Darul Mukhlasin Kaydupa, yang berlokasi di Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, Senin (18/9/23).

Bupati Bolaang Mongondow Utara, Hi. Depri Pontoh hadir sekaligus melakukan gunting pita sebagai tanda diresmikannya Pondok tersebut.

Kasie Bimas Islam mengajak masyarakat untuk turut bersyukur dengan hadirnya pondok ini, sebagai salah satu pusat pengembangan dan pembinaan keagamaan dalam melahirkan generasi yang baik dan unggul.

Hadirnya Pondok Pesantren ini menjadi bukti pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bolmut semakin baik. Demikian pula dengan masyarakat semakin memiliki banyak pilihan untuk menentukan pendidikan terbaik bagi anak-anaknya.

Abdullah berharap lembaga pondok pesantren semakin berkembang untuk membantu pemerintah daerah mewujudkan SDM yang unggul dan berkarakter Islami. Sampai saat ini di Kabupaten Bolmut sudah berdiri sebanyak 3 Pondok Pesantren, yang tersebar di beberapa wilayah kecamatan.

“Pondok Pesantren ini menjadi pondok ketiga yang dibangun di Kabupaten Bolmut. Pertama Pondok Pesantren Alkhairaat Bintauna di Kecamatan Bintauna, kemudian Pondok Pesantren Tahfidz Qur`an di desa Binjeita Kecamatan Bolangitang Timur yang telah dilakukan peletakan batu pertama, dan Pondok ketiga ini berlokasi di pusat Ibu kota di Kecamatan Kaidipang”, tutur Abdullah.

Diketahui, sarana dan prasarana pendukung di Pondok Pesantren ini masih terbilang kurang, yang ada baru sebatas bangunan Masjid dan beberapa bangunan untuk asrama santri yang masih terus dilakukan pembangunan.

Untuk itu Abdullah menghimbau umat Muslim khususnya di ibu kota Kabupaten untuk mendukung dan mendorong pembangunan pondok pesantren ini, agar pembangunan tahap demi tahap bisa berjalan lancar hingga selesai. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -