Berita

Wakili Kepala Kantor, Abdullah Hadiri Kick Off Pembangunan Masjid Baitul Arqom Bolmut

Minggu, 25 Pebruari 2024 14:05 WIB
  • Share this on:

Kaidipang - Kepala Seksi Bimas Islam Hi. Abdullah Diu mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), menghadiri Kick Off Pembangunan Masjid Baitul Arqom Kabupaten Bolmut yang ditandai dengan peletakan batu pertama, Minggu (25/2/24).

Masjid Baitul Arqom adalah masjid yang dikelola oleh Pengurus Daerah Muhammadiyah Bolmut,  lokasi pembangunan terletak di Desa Kuala Utara Kecamatan Kaidipang, tepatnya di jalan jalur dua dari arah terminal Boroko menuju Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolmut.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Penjabat Bupati Bolmut Sirajudin Lasena, Sekretaris Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulut Ramli Makatuntang bersama salah satu pengurus, Pengurus Daerah Muhammadiyah Bolmut baik dari kalangan Pejabat, tokoh agama, tokoh pemuda, serta warga perserikatan Muhammadiyah.

Pj. Bupati menyambut baik pembangunan Masjid Baitul Arqam ini. Menurutnya keberadaan masjid ini akan menambah daftar rumah ibadah di Kabupaten Bolmut, yang menjadi pusat akivitas beribadah umat muslim. dengan harapan semakin banyaknya bangunan Masjid akan semakin banyak pula umat yang akan berbondong-bondong melaksanakan sholat berjamaah di Masjid.

Sirajudin dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah akan memberikan perhatian dan memback-up setiap pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat, sebab pada dasarnya Pemerintah lah yang paling terdepan dalam melakukan pembangunan sarana dan prasarana yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Ungkapan syukur juga disampaikan oleh Sekretaris PW Muhammadiyah, Ramli Makatunang. Ia mengugkapkan bahwa PD Muhammadiyah Bolmut yang usia pembentukannya masih terbilang muda, namun telah membuat gerakan pembangunan dan memberikan kontribusi sebagai amal usaha orgainisasi dalam rangka memajukan umat, sebagaimana moto organisasi yang menjadi motivasi bagi warga perserikatan.

Ketua PD Muhammadiyah Bolmut Saeroji, menyebutkan bahwa ukuran luas induk bangunan ini masjid ini yakni 10 x 10 M⊃2; belum termasuk teras, dengan kisaran biaya pembangunan berkisar Rp.600 Juta. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -