Berita

Tindak Lanjuti Edaran Menag, Abdullah Imbau ASN Kemenag Bolmut Turut Berdonasi

Senin, 13 November 2023 10:41 WIB
  • Share this on:

Bolmut- Pemerintah telah menginstruksikan adanya aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina. Terkait hal itu, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas menerbitkan edaran tentang aksi solidaritas dan doa bersama untuk Palestina. Edaran tersebut terbit dengan No SE. 12 Tahun 2023.

Edaran ini ditujukan kepada kita warga Kementerian Agama, Ormas Keagamaan, Pengelola Rumah Ibadah, dan seluruh umat beragama”, Ucap Kasie Bimas Islam, H. Abdullah Diu saat memimpin apel pagi dilingkup Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin, 13 November 2023.

Dalam edaran tersebut, Abdullah menyebut satu point yang menjadi kewajiban bagi warga Kemenag, baik tingkat Pusat, Provinsi, hingga Daerah.

“dalam edaran tersebut kita dimintakan berpartisipasi dalam gerakan donasi untuk warga Palestina, yang hingga saat ini menjadi korban konflik kemanusiaan dari agresi tentara Israel”, jelasnya.

bagi Pegawai ASN Kemenag, donasi dikoordinasikan oleh masing-masing satuan kerja; dan bagi Lembaga/Organisasi Kemasyarakatan Keagamaan dan Pengelola Rumah Ibadah, donasi melalui BAZNAS atau lembaga donasi keagamaan lainnya yang resmi dan akuntabel”, tambahnya.

Abdullah mengingatkan jajaran ASN Kemenag Bolmut bahwa donasi ini bersifat wajib menyusul turunya edaran Menteri Agama.

“ini himbauan langsung dari Menag, jangan menilai ini sebagai hal negatif, kalau tidak mau menyumbang nda usah tambah kalimat pedis”, pungkasnya.

Pengumpulan donasi ini kata Abdullah akan diakhiri pada tanggal 16 November 2023, untuk itu dihimbau kepada ASN Kemenag Bolmut untuk segera menyetorkan donasi ini kepada petugas pengumpulan yang sudah ditetapkan oleh pimpinan. (Val)

Humas

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -