Berita

Tim ZI Kemenag Bolmut Studi Tiru Di Kemenag Karangasem

Jumat, 20 September 2024 15:50 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) - Tim Zona Integritas (ZI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan kunjungan Studi Tiru Penerapan ZI di Kantor Kemenag Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali, Jum'at (20/9/24).

Rombongan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor, Idrus Sante, didampingi ketua Tim, Wahum Panigoro, serta diikuti beberapa koordinator dan anggota pada 6 area perubahan.

Tim ZI Kemenag Bolmut diterima oleh Kepala Kantor Kemenag Karangasem, I Wayan Serinada bersama jajaran pejabat di ruang Kepala sebelum diajak berkeliling melakukan pengamatan implementasi ZI.

Kegiatan ini diisi dengan sharing ilmu dan berbagi pengalaman, dalam upaya melakukan serta menguatkan komitmen untuk membangun ZI menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Pembangunan Zona Integritas dianggap sebagai role model Reformasi Birokrasi dalam penegakan integritas dan pelayanan berkualitas. Dengan demikian, pembangunan ZI menjadi aspek penting dalam hal pencegahan korupsi di pemerintahan.

Melalui studi tiru ini, Kakan Idrus berharap ia dan jajarannya dapat meniru metode-metode yang diterapkan oleh Kemenag Karangasem dalam menerapkan ZI.

"Kita perlu belajar banyak dan mengadopsi cara-cara yang dilakukan oleh Kemenag Karangasem dalam penerapan ZI", ucap Idrus.

Perlunya studi tiru ini katanya, agar dapat mengimplementasikan strategi jitu yang dilakukan oleh Kemenag Karangasem yang telah mendapatkan predikat dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi, sebagai intansi pemerintah yang menyelenggarakan fungsi pelayanan bebas dari praktik korupsi. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -