Berita

Tim Marching Band Gita Mania Tampil Memukau Iringi Peserta Gerak Jalan

Sabtu, 17 Agustus 2024 20:34 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Madrasah) -- Marching Band "Gita Mania" Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dipercayai menjadi pengiring lomba Gerak Jalan yang digelar Pemerintah Kabupaten Bolmut. 

Penampilan grup Gita Mania sukses menarik atensi dan menjadi pusat perhatian pada acara yang digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-79, Sabtu (17/8/24).

Kali ini, Gita Mania membawakan lagu Hari Merdeka dan Mars Bolaang Mongondow Utara. Lantunan musik yang mengiringi peserta sejak mulai pelepasan peserta gerak jalan di Lapangan Kembar Boroko, menyusuri Jalan dan rute yang sudah di tentukan oleh Panitia, sejak pukul 14.00 Wita.

Pembina Marching Band, Amir Rahman saat dikonfirmasi oleh humas madrasah mengungkapkan rasa bangganya kepada seluruh anggota Gita Mania yang kini semakin dikenal masyakarat luas. 

Katanyq, ini adalah momen yang sangat berharga bagi seluruh keluarga besar madrasah, karena melalui Gita Mania, pamor madrasah semakin bersinar dimata masyarakat Kecamatan Kaidipang dan Khususnya di Kabupaten Bolmut.

Kepala Madrasah, Kalsum Maloho memberi apresiasi atas bimbingan dan kerjasama para pembina Marching Band, serta pelatih, dan juga seluruh anggota Gita Mania atas penampilannya yang berhasil menjadi pusat atraksi saat pelaksanaan lomba gerak jalan.

“Para personel Gita Mania sejak seminggu sebelum acara sudah melaksanakan latihan intensif.  Alhamdulillah hasil kerja keras mereka nampak jelas saat perform menjadi iringan lomba gerak jalan, dimana mereka berhasil menjadi pusat perhatian saat berlangsungnya lomba,” jelas Kalsum.

“Semoga kedepannya semakin banyak masyarakat yang akan mendaftarkan anak maupun sanak saudaranya di madrasah kami. Karena selain mengedepankan akademik dan nilai religiusitas, madrasah kami juga terdepan dalam ekstrakurikuler seperti Marching Band, dan juga ekstrakurikuler lain seperti Hafiz Qur'an Pramuka, Olahraga dan lain sebagainya,” tutup Kalsum. (Selfi)

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Selfi Alpigi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -