Berita

Tim Keuangan Kemenag Bolmut Ikuti Pendampingan Penyusunan Anggaran

Jumat, 16 Pebruari 2024 21:46 WIB
  • Share this on:

Kotamobagu - Kepala Sub Bagian Tata Usaha Wahum Panigoro, bersama perencana dan pengelola Keuangan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), hadir  pada kegiatan pendampingan penyusunan e-planning dan belanja pegawai Tahun Anggaran 2025, di Hotel Sutan Raja Kotamobagu, Jum`at (16/2/24).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Prov. Sulawesi Utara (Sulut) H. Sarbin Sehe melalui zoom, menghadirkan peserta pada Zona Bolaang Mongondow Raya (BMR) diantaranya Kasubbag TU dan operator RKA-KL sebanyak 20 peserta.

Dalam pendampingan ini hadir pula Kabag TU Basri Saenong sebagai narasumber, menyampaikan materi terkait kebijakan alokasi aggaran dan percepatan pelaksanaan anggaran tahun 2024.

Ia menilai bahwa masih ditemui berbagai kekurangan dalam pelaksanaan anggaran di awal tahun 2024 ini, misalnya kekeliruan data dalam proses penganggaran, belanja pegawai dan lainnya. Sementara katanya, data menjadi sesuatu yang penting dalam penyusunan dan pengelolaan anggaran.

"belanja pegawai dan lainnya harus singkron dan sesuai" tegas Basri. 

Dengan pendampingan ini Kabag Basri berharap, sistem kerja di instansi Kemenag dapat diperbaiki lagi, sehingga kedepannya akan lebih maksimal terutama menyangkut data dalam proses penganggaran. 

Selanjutnya para pelaksana penyusun anggaran Kabupaten/Kota ini mendapat  pendampingan penyusunan kebutuhan belanja pegawai TA 2025, oleh tim perencanaan bagian TU Kanwil Kemenag Prov. Sulut. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -