Berita

Tim IKM-BK Balai Diklat Manado Lakukan Pendampingan Di MTs N 1 Bolmut

Selasa, 6 Agustus 2024 17:28 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Humas Madrasah) -- Tim Implementasi Kurikulum Merdeka Berbasis Komunitas (IKM - BK) Balai Diklat Keagamaan Manado melakukan kunjungan dan pendampingan di MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Utara, Selasa (06/08/24).

Kunjungan ini sebagai tindak lanjut tim IKM-BK terhadap beberapa guru yang sudah mengikuti Pelatihan Di Wilayah Kerja (PDWK) pada bulan Juni lalu. Tim dipimpin langsung oleh Dr. Muh. Anwar dan Ibu Mardiah Baginda.

Dalam pendampingan ini, Muh. Anwar menyampaikan komponen penting dalam pelaksanaan Kurikulum Merdeka. Mulai dari Pembelajaran pada Kurikulm Merdeka, Kurikulum Operasional Madrasah, Menganalisis Capaian Pembelajaran, Menyusun Tujuan Pembelajaran, Menyususn Alur Tujuan Pembelajaran dan Modul Ajar hingga ke materi pengembangan pelaksanaan P5RA serta pembahasan perubahan yang terdapat pada KMA 450 Tahun 2024.

Muh. Anwar menambahkan bahwa kurikulum merdeka merupakan kurikulum yang sangat baik untuk dikembangkan, kurikulum ini memberikan keluasan terhadap guru dalam mengembangkan potensi siswa secara optimal..

"Saya berharap teman-teman guru dapat dapat mengimplemntasikan kurikulum ini dan mensosialisasikan pada  guru yang lain". Ujarnya.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Madrasah, Estifeni Datunsolang serta Pengawas Madrasah Itin Kohongia. 

 

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rizki Hunowu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -