Berita

Ti Sertifikasi Halal Matangkan Persiapan Kick Off WHO 2024 Di Lokasi Wisata

Jumat, 3 Mei 2024 09:36 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) -- Tim Sertifikasi Halal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), melakukan rapat koordinasi untuk memantapkan persiapan kegiatan Kick Off Akselerasi Sertifikasi Halal di lokasi wisata dalam rangka Wajib Halal Oktober (WHO) 2024.

Rapat koordinasi dilangsungkan di Kantor Kemenag Bolmut, Kamis (2/5/24). Dihadiri Ketua sekaligus Kepala Seksi Bimas Islam, H. Abdullah Diu, staf Bimas Islam, Penyuluh Agama Islam dan Pendamping Proses Produk Halal (PPPH).

Sebelumnya, tim Sertifikasi Halal telah berkoordinasi bersama Dinas Pariwisata Bolmut terkait agenda bersama ini. Dinas Pariwisata melalui Sekteraris menyambut baik kerjasama ini, dan akan menggerakan desa Sadar Wisata yang telah ditetapkan sebagai lokus kegiata, untuk mendatangkan semua pelaku usaha diwilayah setempat.

Abdullah mengatakan, ia bersama tim telah bekerja semaksimal mungkin untuk menyukseskan agenda nasional ini, meski dengan keterbatasan yang ada. “meski diperhadapkan dengan keterbatasan, kami tetap berkomitmen menyukseskan agenda nasional ini”, ungkapnya.

Diketahui, kegiatan Kick Off akselerasi sertifikasi halal ini akan difokuskan di dua tempat, yakni desa Pontak sebagai desa sadar wisata di Kecamatan Kaidipang, akan dipusatkan di wisata bendungan Pontak. Dan di Kecamatan Bolangitang Timur akan dipusatkan di wisata Mangrove desa Binuanga. Kegiatan serentak akan dilaksanakan pada Minggu, 5 Mei 2024. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -