Berita

Tes Rekrutmen PPIH Tahap I Digelar, Jefry : Semoga Dapat Hasil Yang Baik

Sabtu, 23 Desember 2023 10:48 WIB
  • Share this on:

Boroko - Rekrutmen Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Arab Saudi Tahun 1445 H/2024 M Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara dibuka oleh Kakanwil, H. Sarbin Sehe yang berlangsung di Aula Kanwil, Sabtu (23/12/2023).

Dalam arahannya Kakanwil berharap seluruh rangkaian kegiatan terkait seleksi petugas haji kali ini bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan petugas haji yang berdedikasi, loyal dan professional.

Ia menambahkan, dalam sejarah rekrutmen petugas haji telah terjadi perubahan yang sangat besar sehingga proses seleksi dilakukan secara terbuka, semua diberikan kesempatan yang sama baik ASN ataupun non ASN Kemenag termasuk organisasi keagamaan.

“Hal tersebut sebagai upaya Kementerian Agama untuk mendapatkan petugas haji yang berkompeten dan memiliki semangat melayani, sebab berbeda dengan jamaah haji, menjadi Petugas haji adalah urusan melayani jamaah bukan ibadah”, tutur Kakanwil.

Di titik lokasi Kantor Kemenag Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), pembukaan diikuti secara daring melalui zoom meeting oleh Kepala Kantor, Idrus Sante sekaligus selaku peserta, Kasie Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Jefry Rachmola, bersama peserta lainnya dan supervisor rekrutmen, Ismail.

Ketua Panitia tilok Bolmut Jefry melaporkan, rekrutmen PPIH Kloter dan Arab Saudi di Kemenag Bolmut ini diikuti oleh sebanyak 9 orang, 2 PPIH Kloter dan 7 PPIH Arab Saudi. Sesuai prosedur, tes rekrutmen dilakukan secara online hanya menggunakan hp android.

Dukungan dan doa diberikan agar peserta bisa menyelesaikan soal sesuai target waktu yang ditentukan, dan peroleh hasil yang maksimal.

“semangat, Insyaallah dapat hasil yang baik”, tutur Jefry. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -