Berita

Tes PPIH Tahap 2 Digelar, 9 Peserta Bolmut Ikuti Tes CAT, Wawancara, Dan Psikologi

Kamis, 28 Desember 2023 18:31 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Seleksi Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kloter dan Arab Saudi Tahun 1445 H/2024 M Tahap II, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) digelar di Asrama Tumunting Manado, Kamis (28/12/23).

Sebanyak 9 orang peserta berasal dari Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), mengikuti seleksi tahap II bersama 81 peserta lainnya yang telah lolos pada seleksi tahap pertama baik di Kanwil Kemenag Sulut maupun Kemenag Kabupaten/Kota.

Kegiatan ini sebelumnya dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag Sulut, H. Sarbin Sehe, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan tes dengan Computer Assisted Test (CAT) yang dilaksanakan serentak pada pukul 10.00 WITA. Usai test CAT, peserta selanjutnya mengikuti tes Psikologi dan Wawancara.

Kakanwil dalam arahannya menekankan dua hal penting, yaitu di satu sisi membuka seluas mungkin kepada masyarakat dan ASN Kemenag untuk mengikuti proses seleksi, dan di sisi lain proses seleksi bersifat kompetitif sesuai petunjuk teknis untuk mendapatkan petugas haji yang berkualitas dan berkomitmen tinggi untuk melayani jemaah haji di tanah suci.

Berikut daftar lengkap peserta calon petugas haji dari Kemenag Bolmut yang mengikuti seleksi tahap II.

PPIH Kloter: 
Ketua Kloter :
1. Idrus Sante
2. Amsari Alip

PPIH Arab Saudi :
Siskohat : 
1. Muh. Arif Iskandar

Pelayanan Akomodasi :
1. Iswan Sya'ban
2. Muchtar L. Harundja

Pelayanan Konsumsi
1. Ustanti
2. Siti Hajima Daluta

Pelayanan Transportasi
1. Kalsum Maloho
2. Azam Anhar (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -