Berita

Tekan Kasus Stunting, DWP Kemenag Bolmut Gelar Sosialisasi Cegah Stunting

Kamis, 7 September 2023 18:03 WIB
  • Share this on:

Pinogaluman - Upaya untuk menekan kasus stunting di Indonesia terus dilakukan oleh Pemerintah, hingga berbagai organisasi perempuan. Hal ini dilakukan dengan berbagai metode, baik bersifat pembinaan kepada perorangan, hingga sosialisasi yang menyentuh publik secara langsung.

Gerakan ini turut dilakukan oleh organisasi perempuan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), dengan melakukan sosialisasi Stunting di lingkungan sekolah.

Berlokasi di Madrasah Aliyah (MA) Pinogaluman, Kamis (7/9/23), DWP Kemenag Bolmut dipimpin oleh wakil ketua 2, Siti Hajima Daluta melakukan sosialisasi dengan menjadikan siswa-siswi MA dan MTs sebagai objek utama kegiatan ini.

"Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan pemahaman peserta didik tentang betapa pentingnya pencegahan stunting", ungkap Mei Kosegeran selaku pemateri kepada tim humas.

Mei mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi diharapkan dapat meningkatkan informasi dan edukasi kepada peserta didik mengenai pencegahan stunting dan penyebab dengan berbagai gejalanya.

Sementara itu, Hajima yang mendampingi tim sosialisasi, menyambut antusias dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Madrasah yang telah memberikan kesempatan untuk melaksanakan kegiatan ini.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Madrasah MA dan MTs Pinogaluman beserta jajaran staf dewan guru, serta anggota DWP yang bermukim diwilayah Kecamatan Pinogaluman. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -