Berita

Target 2023, Gereja Se Bolmut Wajib Miliki STL

Selasa, 10 Oktober 2023 09:53 WIB
  • Share this on:

Bolmut- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Penyelenggara Kristen melakukan pendataan bangunan gereja se- Bolmut.

Penyelenggara Kristen Soesy E. Denny mengatakan, visitasi ini dilakukan oleh Penyuluh Agama yang tersebar di seluruh kecamatan untuk memonitoring gereja yang masih berkativitas. Monitoring ini dilakukan setelah adanya laporan masyarakat terkait keberadaan gereja yang tidak beroperasi karena kekosongan jamaah.

Selain itu, Soesy menjelaskan monitoring oleh penyuluh ini dilakukan juga untuk mensosialisasikan dan himbauan kepada pengurus gereja se-Bolmut guna melaporkan keberadaan gereja kepada Kemenag Bolmut melalui Surat Tanda Lapor (STL).  

“kita arahkan semua pengurus gereja untuk segera laporkan gereja untuk dikeluarkan STL”, ucap Soesy, Selasa (10/10/23) saat ditemui diruang kerjanya.

STL Gereja ini sebagai upaya tertib administrasi fasilitas ibadah di Kabupaten Bolmut, yang ditargetkan tahun 2023 semua gereja yang masih beroperasi akan terlapor pada Kantor Kemenag Bolmut.

Data yang ada pada Penyelenggara Kristen menyebutkan, dari total 82 Gereja di Bolmut, sebanyak 61 gereja telah memiliki STL, dan sisanya 21 gereja belum mengurus. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -