Berita

Soesy Beri Penguatan Guru PAK Melalui Kegiatan MGMP

Jumat, 9 Agustus 2024 15:19 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) - Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama Kristen di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Penyelenggara Kristen Kantor Kementerian Agama melakukan pembinaan bagi guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) pada kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di SMP Negeri 7 Bolmut, Kecamatan Bintauna, Jum`at (9/8/24).

Melalui Kegiatan ini, Penyelenggara Kristen, Soesy E. Denny menekankan pentingnya guru memiliki administrasi pembelajaran yang tepat dan sesuai dengan standar kurikulum yang berlaku. Tegasnya, bahwa administrasi yang baik merupakan bagian integral dari proses pembelajaran yang efektif.

"Guru harus memastikan bahwa administrasi pembelajaran mereka mengikuti pedoman Kurikulum Merdeka, sehingga proses pendidikan agama Kristen dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat maksimal bagi siswa”, katanya.

Kegiatan MGMP ini juga diisi dengan materi moderasi beragama oleh Penyuluh Agama Kristen, Johar Putra, sebagai langka Kementerian Agama menguatkan moderasi beragama bagi guru.

Ia memaparkan pentingnya moderasi beragama dalam pendidikan, serta memberikan strategi dan metode untuk mengajarkan nilai-nilai toleransi dan saling menghormati kepada siswa.

Tenaga pendidik diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam mengajarkan moderasi beragama di kelas, serta mempromosikan lingkungan belajar yang inklusif dan harmonis, sehingga dapat membentuk karakter siswa yang lebih toleran dan memahami keberagaman.

Kegiatan ini diikuti guru PAK tingkat SMP se-Kabupaten Bolmut, serta turut dihadiri Penyuluh Agama Kristen, Mircea Paat.

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Mircea

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -