Berita

Siswa-Siswi MTs N 2 Bolmut Galang Dana Hingga Ke Pasar

Selasa, 21 November 2023 15:41 WIB
  • Share this on:

Boroko - Antara muslim satu dengan yang lain adalah saling bersaudara. Allah SWT telah memerintahkan manusia untuk saling tolong-menolong, terlebih bagi saudara muslim yang berada dalam kesulitan.

Situasi perang yang terjadi di tanah Palestina meninggalkan duka mendalam bagi rakyatnya, dan muslim lainnya di seluruh dunia. Konflik yang terjadi ini, memantik perhatian semua orang, terlebih umat muslim hampir disemua wilayah.

Perhatian ini diwujudkan dengan dukungan dan aksi solidaritas yang dilakukan oleh semua kalangan, baik pemerintah, ormas, hingga peserta didik ikut terlibat dalam aksi donasi peduli kemanusiaan .

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), adalah salah satu madrasah yang melakukan penggalangan dana. Tidak hanya dilingkungan madrasah, bahkan gerakan penggalangan donasi ini dilakukan di rumah penduduk, jalan raya, hingga ke pasar.

“hari ini kami lakukan penggalangan dana di pasar rakyat Boroko”, ucap Kepala Madrasah Kalsum Maloho, Selasa (21/11/23).

Tidak hanya itu kata Kalsum, kegiatan doa bersama untuk Palestina juga telah dilakukan oleh civitas MTs N 2 Bolmut pada Jum`at (17/11/23) kemarin.

Ia berharap penggalangan dana ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita di Palestina. “Karena saat ini saudara kita di Palestina sangat membutuhkan bantuan kita semua, Oleh karena itu kita sebagai umat Islam wajib membantu mereka". Pungkasnya.

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Selfi Alpigi
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -