Berita

Siswa MI Bigo Selatan Disuntik Imunisasi Campak

Selasa, 10 Oktober 2023 15:20 WIB
  • Share this on:

Boroko - Campak merupakan penyakit pernafasan yang sangat menular disebabkan oleh virus yang bisa disebarkan melalui bersin, batuk dan kontak pribadi secara dekat dengan penderita. Komplikasinya meliputi infeksi telinga, pneumonia, encephalitis atau pembengkakan otak yang bisa mengakibatkan kematian menurut Departemen Kesehatan Filipina.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyampaikan bahwa campak merupakan salah satu penyebab utama meninggalnya anak di dunia. Untuk mencegah penyakit tersebut, maka pemberian imunisasi campak kepada anak sejak dini atau saat seseorang masih anak-anak adalah cara terbaik untuk mencegah campak.

Untuk mencegah penyakit campak, tim medis Puskesmas Boroko mengunjungi sekolah-sekolah untuk memberikan imunisasi campak, salah satu sekolah yang dikunjungi yaitu Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang, Selasa (10/10/23).

Menurut Kepala Madrasah, Karim Abas pemberian imunisasi ini dilakukan kepada siswa kelas 1,2 dan 5, sementara untuk siswa lainnya menunggu jadwal tahap berikutnya oleh Puskemas Boroko. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -