Berita

Semarak Lebaran Yatim, Baznas Bolmut Santuni 55 Anak Yatim

Rabu, 17 Juli 2024 14:13 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Humas Kemenag) -- Kegiatan Lebaran Yatim sukses digelar, Selasa (16/7/24) di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Program kolaborasi antara Kementerian Agama dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) ini digelar untuk menyemarakkan 10 Muharram 1446 H dengan Berbagi Cinta Berlimpah Barokah bersama anak yatim.

Kegiatan ini dirangkaikan dengan Kick Off dan Launching Program Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf tahun 2024, yang digelar secara daring terpusat di jakarta.

Sebanyak 55 anak yatim disantuni oleh Baznas Bolmut dalam kegiatan ini. Santunan berupa uang tunai diserahkan oleh Kepala Kantor Kemenag Bolmut yang diwakili Kepala Seksi Bimas Islam, H. Abdullah Diu, Penyelenggara Zawa Hj. Lily Korniaty, dan Ketua Baznas Bolmut, Iswan Sya`ban.

Abdullah mengatakan, kegiatan ini akan terus berlangsung setiap tanggal 10 Muharram, sebagai manifestasi dalam pengamalan agama di hari Asyura yang diyakini oleh umat Islam mengandung keberkahan didalamnya.

“dilaunching saat ini, dan akan terus berlangsung setiap tanggal 10 di bulan Muharram. Kegiatan ini diharapkan kedepan akan berkolaborasi dengan Ormas Islam lainnya, bukan hanya dengan Baznas saja”, terangnya.

Sementara Ketua Baznas, Iswan Sya`ban mengatakan, kegiatan santunan bagi anak yatim ini sudah menjadi program tetap Baznas Bolmut. Namun momen ini adalah special dibulan Muharram untuk berbagi cinta dan berkah bersama anak yatim.

Namun ia menjelaskan, kategori anak yatim yang dimaksud mendapat santunan ini adalah anak yang ditinggal mati oleh bapaknya dan ia masih berumur belia, atau belum baliqh. 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -