Berita

Seksi PHU Gelar Pertemuan Perdana Dengan Calon Jemaah Haji 2025

Kamis, 25 Juli 2024 16:25 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Untuk mempersiapkan penyelenggaraan haji tahun 2025 mendatang, Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) mengadakan pertemuan perdana bersama calon jemaah haji musim haji tahun 1446 H/2025 M. Sejumlah calon Jemaah haji dihadirkan dalam pertemuan yang digelar di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bomut), Kamis (25/7/24).

Mewakili Kepala Kantor, Kepala Subbag TU, Wahum Panigoro memberikan penguatan bagi Jemaah. Ia menekankan pentingnya persiapan mental dan fisik bagi calon jemaah haji. Beliau juga menekankan bahwa pemahaman yang baik mengenai tata cara ibadah haji akan membantu jemaah dalam menjalankan ibadah dengan khusyuk dan lancar.

“insya Allah bapak/ibu yang akan berangkat tahun depan ini bisa mempersiapkan diri sedini mungkin, terutama kesehatan. Juga bisa memperdalam pemahaman pelaksanaan ibadah haji dari sekarang”, pinta Wahum.

Sementara Kasie PHU, Jefry Rachmola melaporkan bahwa jumlah Jemaah musim haji tahun 2025 sesuai estimasi sementara berjumlah 27 jemaah, terdiri dari 18 jemaah regular dan 9 orang Jemaah cadangan.

“jumlah sementara sebanyak 27 orang, 9 diantaranya Jemaah cadangan. Namun kita berharap semua yang terdata ini bisa diizinkan berangkat oleh Allah SWT”, jelas Om Peps sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, salah syarat bagi Jemaah untuk melaksanakan ibadah haji adalah kesehatan. Bahkan Istitha`ah kesehatan jelasnya adalah syarat utama untuk melaksanakan pelunasan biaya haji.

“kesehatan adalah hal paling penting, bahkan untuk melakukan pelunasan biaya haji harus dipastikan kesehatannya atau Istitha`ah”, jelasnya.

Untuk itu para calon Jemaah haji ini diimbau untuk menjaga pola hidup sehat, dan melakukan check up kesehatan secara rutin.

Selain itu, calon Jemaah diminta mempersiapkan finansial untuk biaya pelunasan mulai sekarang dengan cara menabung, agar memudahkan saat pelunasan biaya haji nantinya. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -