Berita

Sebanyak 80 Pelaku Usaha Menerima Sertifikat Halal

Kamis, 5 Oktober 2023 15:06 WIB
  • Share this on:

Bolmut – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menyerahkan sertifikat halal kepada 80 pelaku usaha. Penyerahan sertifikat dilakukan oleh Kepala Kantor, Idrus Sante di ruang pertemuan Kantor Kemenag Bolmut, Kamis (5/10/23). Ikut menyaksikan, Kepala Sub Bagian TU Wahum Panigoro, Kasie Bimas Islam H. Abdullah Diu, dan para Pendamping Proses Produk Halal (PPPH).

Pelaku usaha yang mendapat sertifikat halal ini, seluruhnya adalah pelaku usaha olahan makanan dan minuman di semua Kecamatan, yang didampingi langsung oleh PPPH yang tersebar di semua kecamatan.

Sertifikat halal merupakan bukti penting bagi pelaku usaha yang menjalankan produksi atau penjualan produk makanan dan minuman. Sertifikat ini menunjukkan bahwa produk-produk yang dihasilkan telah memenuhi standar kehalalan yang ditetapkan oleh otoritas agama, sehingga dapat dipastikan aman dan sesuai dengan prinsip-prinsip agama Islam.

“sertifikat halal ini bukti jaminan kehalalan produknya bapak dan ibu, sehingga bisa dipasarkan secara luas”, ungkap Kepala Kantor, Idrus Sante saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, Kakan Idrus juga menyampaikan pentingnya sertifikat halal dalam mendukung ekonomi lokal. Dengan adanya label halal ini, produk bisa dipasarkan secara luas sehingga dapat menambah omset bagi pelaku usaha dan pendapatan perkapita daerah.

“produk kita bisa dilirik oleh konsumen apabila sudah dijamin kehalalannya, misalnya kendaraan yang melintas di Bolmut, mereka tidak akan ragu untuk mampir membeli dagangan makanan di sepanjang jalan”, jelasnya.

Penyerahan sertifikat ini diharapkan dapat menjadi rangsangan agar lebih banyak pelaku usaha di Kabupaten Bolmut untuk memperoleh sertifikat halal. Kakan meminta kepada pelaku usaha yang menerima sertifikat ini, bisa membantu Kemenag dengan mengajak rekan pelaku usaha lainnya, minimal masing-masing bisa mendapat 2 pelaku usaha. (Val)

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -