Berita

Sebanyak 32 Jamaah Haji Bolmut Tiba Di Tanah Air

Minggu, 30 Juli 2023 07:13 WIB
  • Share this on:

Boroko - Sebanyak 32 jamaah haji asal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang masuk pada Kelompok Terbang (Kloter) 16, tiba di Bandar Udara (Bandara) Sam Ratulangi Manado pada pukul 04.00 WITA.

Jamaah haji saat ini masih diistirahatkan di asrama haji transi Tuminting, dan rencana akan diberangkatkan menuju Kabupaten Bolmut pada pukul 08.30 WITA.

Jumlah keseluruhan jamaah haji yang berangkat sebanyak 35 orang, saat pemulangan tinggal 34 orang. Dan yang tiba saat ini baru 32 orang.

"1 orang jamaah meninggal dunia, 1 orang masuk dalam kloter 18, dan 1 jamaah lagi saat ini masih dirawat di RS Balikpapan sambil menunggu ijin keluar dari dokter", terang ustanti, salah satu staff Seksi PHU kepada tim humas.

Sementara itu, Plt Kepala Seksi PHU Hj. Lily Korniaty yang ikut menjeput jamaah mengatakan, nantinya jamaah haji ini setibanya di Kabupaten Bolmut akan diturunkan di masjid di setiap kecamatan yang telah ditentukan.

Untuk wilayah kecamatan Bolangitang Barat, Kaidipang, dan Pinogaluman akan turun di Kantor Kemenag Bolmut.

"Untuk penjemputan secara resmi oleh Pemerintah Daerah akan dilaksanakan nanti setelah semua jamaah haji Bolmut sudah tiba", terang Lily.

Untuk itu dihimbau kepada sanak keluarga yang akan menjemput, agar kiranya menunggu saja di setiap lokasi yang sudah ditentukan. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Gery Makalalag
Penulis:
Rival Intan
Fotografer:
Gery Makalalag

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -