Berita

Satker Bimas Islam Dan Kristen Diminta Galakkan Program Menyentuh Masyarakat

Selasa, 6 Agustus 2024 10:38 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante mengadakan pertemuan bersama Seksi Bimbingan Masyarakat Islam dan Penyelenggara Kristen dalam rangka koordinasi kinerja, dengan melibatkan para Penghulu dan Penyuluh Agama Islam dan Kristen.

Melalui pertemuan yang berlangsung di ruang Kepala Kantor, Senin (5/8/24), Idrus menekankan pentingnya kolaborasi dan komunikasi yang efektif antar satuan kerja (satker) di lingkungan Kantor Kemenag Bolmut.

“koordinasi ini untuk menyelaraskan program kerja dan memastikan bahwa setiap program yang direncanakan dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat," ujarnya.

Ia mengapresiasi semangat dan dedikasi seluruh staf dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Dia berharap hasil dari rapat ini dapat menjadi acuan dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat.

“terus lakukan berbagai program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar manfaatnya terasa”, tambahnya.

Rapat ini dihadiri oleh Kepala Seksi Bimas Islam, H. Abdullah Diu dan Penyelenggara Kristen, Soesy E. Denny bersama jajaran. Beberapa agenda yang dibahas meliputi persiapan penyelenggaraan kegiatan keagamaan, peningkatan layanan bimbingan dan penyuluhan, serta evaluasi program yang telah berjalan.

H. Abdullah Diu menyampaikan laporan mengenai kegiatan yang telah dilaksanakan pada semester pertama, diantaranya Pengembangan Kampung Moderasi Beragama (KMB), program peningkatan kualitas Masjid, serta pembentukan Badan Kemakmuran Masjid (BKM).

Sementara Soesy melaporkan bahwa program yang telah tuntas dilaksanakan di semester pertama yakni penyelesaian Surat Tanda Lapor (STL) Gereja, dan kegiatan sosialisasi dan edukasi Pencegahan Pernikahan Dini yang terus digalakkan sampai saat ini. (Val)

Humas

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -