Berita

Satgas Halal Terima Data UMKM Belum Bersertifikat Di Wilayah Kecamatan Kaidipang

Kamis, 25 Juli 2024 16:24 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Koordinator Penyuluh Agama Islam Kecamatan Kaidipang, Hj. Mei Kosegeran menyerahkan data pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang belum memiliki sertifikat halal, kepada Satuan Tugas (Satgas) Halal Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu (24/7/24) di Kantor Kementerian Agama Bolmut.

Penyerahan data tersebut merupakan bagian dari program Kantor Kemenag Bolmut dalam upaya mendukung perkembangan UMKM halal. Data yang diserahkan sebanyak 147 UMKM di wilayah Kecamatan Kaidipang yang belum mengantongi sertifikat halal.

Ketua Satgas, Hi. Abdullah Diu saat dihubungi tim humas mengatakan, penyerahan data ini merupakan langkah awal dalam mendukung para pelaku UMKM untuk mendapatkan sertifikasi halal.

Ia berterima kasih kepada Penyuluh Agama yang telah berperan penting dalam pendataan dan mendampingi dan membantu UMKM dalam memahami pentingnya sertifikasi halal.

Data ini katanya akan diolah ditingkat Kabupaten untuk dilakukan pendampingan secara intens. Data tersebut akan ditampung dulu sembari menunggu data dari kecamatan lain untuk dirampungkan.

"Kami akan segera menindaklanjuti data yang telah diserahkan dan mengadakan berbagai program upaya pendampingan kepada mereka yang belum mengurus sertifikat halal”, tutupnya. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Indah Isma

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -