Berita

Sambangi Kemenag Bolmut, Rohis SMK N 1 Kaidipang Minta Petunjuk Kegiatan Tahfidz Qur`an

Rabu, 1 November 2023 15:06 WIB
  • Share this on:

Boroko – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menerima kunjungan Pembina Rohani Islam (Rohis) SMK N 1 Kaidipang Haryanto Goma, di ruang kerjanya, Rabu (1/11/23).

Pertemuan ini dalam rangka membangun sinergitas dan dukungan Kemenag untuk suksesnya kegiatan keagamaan yang akan dilaksanakan oleh SMK N 1 Kaidipang, diantaranya lomba Tahfidz Qur`an Juz 30. Lomba ini akan digelar sehubungan dengan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) SMK N 1 Kaidipang.

Kepala Kantor menyambut baik kegiatan ini. Menurutnya kegiatan yang akan dilaksanakan sejalan dengan program Kemenag Bolmut yang saat ini telah berjalan. Namun menurutnya, program Tahfidz ini baru dilaksanakan dilingkungan madrasah. Sehingga kedepan dengan adanya kegiatan lomba tahfidz di SMK N 1 Kaidipang ini, diharapkan akan membuka jalan bagi Kemenag untuk menjangkau sekolah lewat jalur Pendidikan Agama Islam (PAI).

“kegiatan lain saja kita respeck apalagi persoalan kegiatan keagamaan”, ucap Idrus.

“pada dasarnya saya senang dengan kegiatan ini karena sejalan dengan program kita di Madrasah. Kita berharap lewat kegiatan ini, program tahfidz qur`an akan masuk ke lingkungan Sekolah umum”, lanjutnya.

Idrus menambahkan, agar nanti pada pelaksanaan lomba tahfidz dimasukan Pengawas PAI pada sekolah setempat dalam tim penilai, sebagai legalitas dan dukungan Kementerian Agama pada kegiatan keagamaan ini.

Lewat perlombaan ini, Pembina Rohis bertekad menjadikan kegiatan tahfidz qur`an sebagai salah satu kegiatan ektrakurikuler dilingkungan SMK N 1 Kaidipang. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -