Berita

Safari Jum`at, Abdullah Cerahi Jamaah Tentang Pentingnya Sholat Bagi Umat Muslim

Jumat, 3 November 2023 21:30 WIB
  • Share this on:

Bolbar – Dalam kegiatan safari Jum`at yang dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) di desa Goyo Kecamatan Bolangitang Barat, Jum`at (3/11/23), Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat Islam, H. Abdullah Diu berkesempatan memberikan pencerahan keagamaan kepada jamaah sholat Jum`at.

Dirinya mengingatkan kepada para jamaah akan pentingnya mendirikan sholat bagi seorang muslim. Perkara sholat adalah perkara penting dalam kehidupan manusia untuk membekali diri menuju hari penantian selanjutnya.

Kita sadari bersama, bahwasanya harta kekayaan yang berlimpah, jabatan dan kedudukan yang dimiliki didunia tidak akan menemani di liang lahat nanti. Dimana kematian tak diketahui kapan menghampiri kita melainkan rahasia sang pencipta.

“dalam kematian, yang kaya tidak bawa kekayaannya yang miskin tidak bawa kemiskinannya, yang dibawa hanyal amal dan kataqwaanya”, terang Abdullah kepada jamaah masjid Al-Muhajirin.

Dirinya menuturkan bahwa dunia ini hanya wasilah, bukan ghayah, dalam kalimat tersebut ditunjukkan bahwa dunia ini hanyalah sekedar mampir minum, sebelum melanjutkan perjalanan menuju tempat tujuan yang sesungguhnya yaitu akhirat.

“Dunia ini hanya tempat sementara untuk mencari bekal, kehidupan yang sesungguhnya adalah setelah kematian atau mati”, lanjutnya.

Lanjutnya, Abdullah mengungkapkan bahwasanya manusia hanyalah makhluk ciptaan yang dituntut untuk beribadah dan hanya tunduk kepada Allah SWT. Namun, ia juga mengingatkan, meskipun demikian keseimbangan antara urusan duniawi dan akhirat juga merupakan hal penting.

“dalam 24 jam, jika dihitung waktu sholat hanya 50 menit, setiap sholat dikerjakan minimal 10 menit, masih banyak waktu kita untuk beraktifikas duniawi”, sambungnya.

Seperti kita ketahui di era globalisasi ini, manusia tersibukkan dalam mengejar kehidupan dunia bahkan terkadang menomor duakan kehidupan yang kekal, yakni di akhirat. Padahal mencintai dunia adalah pangkal malapetaka. Namun demikian, harus diakui ternyata begitu banyak orang yang enggan mendirikan sholat dalam hidupnya. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -