Berita

Rekrutmen Petugas Haji, Kasie PHU : Bolmut Diikuti 9 Peserta

Kamis, 21 Desember 2023 15:26 WIB
  • Share this on:

Bolmut – Kementerian Agama kembali mengadakan Rekrutmen Petugas Haji untuk pelaksanaan ibadah haji 1445 H/2024 M mendatang. Perekrutan petugas ini dilakukan dalam rangka meningkatkan pelayanan prima dan profesionalisme dalam penyelenggaraan ibadah haji yang merupakan kegiatan rutin tahunan Kemenag.

Rekrutmen Petugas Haji tujuannya memperoleh petugas haji yang mampu mengemban tugas dalam membimbing dan membantu para jemaah haji, baik dari pelaksanaan dan pembimbingan ibadah, akomodasi, transportasi, konsumsi bahkan dari segi kesehatan.

“petugas haji terdiri dari petugas haji kloter serta petugas non kloter PPIH Arab Saudi”, terang Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Jefry Rachmola, Kamis (21/12/23) kepada awak humas.

Ia mengatakan, tes Kompetensi Seleksi Petugas Haji akan diadakan di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Sabtu, 23 Desember 2023 secara online. Akan diikuti sebanyak 9 peserta, terdiri dari 2 orang petugas Kloter pada PPIH Kloter, dan 7 PPIH Arab Saudi diantaranya petugas Siskohat 1 orang, Akomodasi 2 orang, Konsumsi 2 orang, dan petugas Transportasi 2 orang.

“total peserta sebanyak 9 orang, terdiri dari ASN dan pegawai Non PNS”, tambahnya.

Peserta yang berpartisipasi dalam seleksi rekrutmen petugas haji ini diharap dapat mengikuti proses dengan baik, penuh semangat, dan bisa menyelesaikan tes tersebut. Ia juga menyampaikan bahwa bagi petugas yang nantinya berhasil lulus seleksi tahap 1 ini akan mengikuti tes seleksi tahap 2 di Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Utara. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -