Berita

Rangsang Kedisiplinan Guru, Kamad MA Kaidipang Beri Reward Bagi Guru Disiplin

Selasa, 5 September 2023 09:25 WIB
  • Share this on:

Kaidipang - Keberhasilan siswa dalam pembelajaran serta peningkatan mutu sekolah tidak hanya menjadi tanggung jawab kepala sekolah saja, akan tetapi menjadi tanggung jawab bersama tenaga pendidik lainnya. Salah satu faktor yang juga mempengaruhi keberhasilan proses pembelajaran dan mutu adalah faktor guru. Para guru memegang peranan penting baik sebagai tenaga pendidik maupun sebagai tenaga pengajar di sekolah, maju mundurnya suatu sekolah merupakan tanggung jawab guru dan pegawai lainnya yang diawasi dan dikoordinir oleh seorang kepala sekolah.

Untuk menjaga agar mutu pendidikan itu tetap terjaga dan tinggi tujuan pendidikan akan tercapai, guru sebagai tenaga pengajar dan pendidik selalu berusaha dan menciptakan disiplin dalam segala aspek yang berhubungan dengan sekolah dimana ia bertugas yang menjadi tanggung jawabnya.

Hal ini dicontohkan oleh Madrasah Aliyah (MA) Kaidipang, dibawah asuhan Kepala Madrasah, Irwan Meamogu. Dengan melakukan hal yang luar biasa dalam merangsang para guru lainnya untuk menjadi teladan bagi siswa dalam hal kedisiplinan.

Disela upacara bendera dilungkungan MA Kaidipang, Senin (4/9/23) Kamad memberikan reward bagi guru disiplin, yang memperhatikan jam masuk kerja dalam kategori "guru tercepat datang ke sekolah”.

“Alhamdulillah kami menyerahkan reward kepada ibu Arianti Palima sebagai guru yang paling cepat datang ke sekolah”, ungkap Kamad kepada tim humas.

Ia berharap dengan adanya upaya ini, para guru termotivasi untuk menjaga kedisiplinan terutama soal waktu, baik jam masuk dan jam keluar sekolah.

Dengan demikian guru menjadi tulang punggung penggerak sekolah untuk mencapai kearah yang lebih baik dan sempurna, untuk itu guru harus memiliki sikap, tingkah laku dan kepribadian yang baik dan terpuji serta berwibawa, yang akan menjadi contoh dan teladan bagi muridnya. (Val)

 

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -