Berita

Puskesmas Boroko Sambangi MI Bigo Selatan

Kamis, 21 September 2023 21:40 WIB
  • Share this on:

Boroko - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), disambangi tim kesehatan Puskesmas Boroko, Kamis (21/9/23) pagi, dalam rangka penjaringan kesehatan anak sekolah.

Penjaringan kesehatan merupakan salah satu bentuk dari pelayanan kesehatan, yang bertujuan untuk mendeteksi dini siswa yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin. Penjaringan kesehatan hanya dilakukan pada peserta didik kelas 1. 

Kepala Madrasah Karim Abas mengatakan, sebanyak 15 peserta didik dilakukan pemeriksaan dini, meliputi pemeriksaan kebersihan gigi dan mulut, pengukuran tinggi dan berat badan, dan kebersiha individu.
 
Dari sejumlah siswa yang diperiksa, ditemukan gejala kesehatan yang terganggu kepada beberapa siswa, kemudian dibawa ke Puskesmas Boroko untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut.

"Alhamdulillah setelah pemeriksaan didapati ada beberapa siswa harus dirujuk ke puskes untuk pemeriksaan lebih insentif berkelanjutan", teranganya

Kamad menyambut baik kegiatan ini, sebagai bentuk upaya pencegahan penyakit sejak dini bagi anak-anak. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -