Berita

Program BSS Santuni Siswa MTs N 2 Kurang Mampu

Senin, 25 September 2023 12:37 WIB
  • Share this on:

Boroko - Program Berbagi Sebulan Sekilo (BSS) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bergerak menyalurkan bantuan kepada sejumlah peserta didik di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolmut, Senin (25/9/23).

Penyaluran ini dilakukan anggota Komunitas Gen-Berkah (Generasi Bersedekah) dihalaman Madrasah, disaksikan oleh Kepala Madrasah, Kalsum Maloho dan segenap civitas MTs N 2 Bolmut.

Ada sebanyak 28 kantong beras, dengan masing-masing berisikan 5 kg diserahkan kepada 28 siswa yang merupakan siswa kurang mampu.

Ketua Komunitas Dzulkifil mengatakan, bantuan yang diserahkan ini merupakan amanah dari donatur yang dititipkan melalui program BSS, khusus diperuntukan bagi siswa kurang mampu di MTs N 2 Bolmut.

Program BSS sendiri adalah program santunan kepada kaum dhuafa berupa bantuan bahan pokok (beras), yang merupakan amanah para dermawan yang dititipkan kepada pengurus Komunitas untuk disalurkan.

Sementara itu, Kamad Kalsum mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan, dan berharap pahala yang setimpal akan dibalas oleh Allah SWT kepada dermawan yang menjadikan siswa di MTS N 2 kurang mampu sebagai ladang pahala melalui santunan ini.

Lewat program ini, Kalsum yang juga merupakan donatur mengajak tenaga pendidik dilingkungan MTs N 2 Bolmut untuk turut mengambil bagian menjadi donatur dan berbagi kebaikan lewat program ini.

“mari bapak ibu PNS, PPPK dan semuanya bergabung dan menjadi donatur untuk berbagi kepada sesama”, ucapnya. (Val)

Humas

     

      

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -