Berita

Perkuat Kerjasama Lintas Sektor, KUA Boltim Sambangi Puskesmas Bohabak

Rabu, 20 September 2023 14:57 WIB
  • Share this on:

Bohabak - Perkuat kerjasama lintas sektoral, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Bolangitang Timur diwakili Penghulu Muda Gandi Ani dan Penyuluh Agama Akrianto Muliling, silaturahmi ke Puskesmas Bohabak Kecamatan Bolangitang Timur Bolmut, Rabu (20/9/23). Disambut oleh Staf Puskesmas Ibu Sri Rahayu Unini.

Dalam pertemuan tersebut dibahas terkait kelanjutan kerjasama yang selama ini sudah terjalin baik. Juga dibahas terkait tugas bersama di masyarakat dalam sosialisasi kesehatan reproduksi, penyakit menular seksual, tumbuh kembang anak dan stunting.

Gandi Ani mengatakan bahwa silaturahmi seperti ini sangat perlu dilakukan, sehingga akan terwujud sinergitas serta program-program pemerintah dapat berjalan lancar.

"Dengan adanya silaturahmi ini, diharapkan dapat terwujud sinergitas antar Kepala KUA dan Kepala Puskesmas, sehingga progam-progam pemerintah terutama dalam bidang kesehatan pada masyarakat dapat berjalan lancar dan berhasil mencapai tujuan yang diharapkan," ucap Gandi.

Senada dengan itu, Penyuluh Agama Akrianto Muliling mengatakan bahwa KUA bukan hanya semata-mata melaksanakan pelayanan, pengawasan, pencatatan dan pelaporan nikah rujuk,  akan tetapi lebih dari itu, kesiapan mental dan kesehatan calon pengantin juga harus menjadi poin penting, demi pernikahan yang sehat dan harmonis.

“Maka untuk mewujudkan itu KUA dan Puskesmas harus bersinergi dan bekerjasama," pungkasnya. (Gan)

Humas

 

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Gandi Ani

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -