Berita

Peran IPARI Bolmut Dalam Program KMB

Selasa, 27 Pebruari 2024 06:00 WIB
  • Share this on:

Boroko - IPARI (Ikatan Penyuluh Agama Republik Indonesia) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) merupakan oganisasi yang menghimpun insan penyuluh semua agama dalam satu wadah.

Keberadaan IPARI bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme penyuluh yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang melakukan bimbingan atau penyuluhan keagamaan dalam  pembangunan di bidang agama. 

Sebagai mitra Kemenag Bolmut, IPARI menjadi garda terdepan dalam menyukseskan setiap prgoram Kemenag dalam pembangunan bidang keagamaan, utamanya dalam menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama.

Ketua IPARI Hj. Mei Kosegeran menyebutkan, bahwa kegiatan di tahun 2024 ini yakni melibatkan diri dalam program pembinaan Kampung Moderasi Beragama (KMB) yang menjadi program Kemenag Bolmut melalui Seksi Bimas Islam. Salah satu item kegiatannya adalah sosialisasi dan pendampingan, yang akan dilaksanakan pada Kamis 29 Februari 2024. 

"kita akan terlibat dalam tersebut karena pengurus IPARI melekat penyuluh fungsional dan PPPK, dan kampung moderasi beragama bagian dari binaan penyuluh", ungkapnya saat memimpin rapat IPARI, Senin (26/2/24) di Kantor Kemenag Bolmut.

Melalui seksi Bimas Islam, organisasi penyuluh lintas agama ini dlibatkan dalam program pendampingan KMB, memberi diri dalam penyuluhan dan pembinaan kepada masyarakat  di desa Binjeita 1 dan Binjeita 2 sebagai Kampung Moderasi. (Val)

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -