Berita

Penyuluh Agama Pahamkan Siswa Tentang Pentingnya Mengenal Dan Memahami Alkitab

Jumat, 9 Agustus 2024 14:22 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Penyuluh Agama Kristen Kantor Kementerian Agama, Johar Putra melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada kelompok anak SD beragama Kristen di SDN 7 Sangkub, Desa Pangkusa, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Jum`at (9/8/24).

Selain menjadikan kelompok ini sebagai binaannya, Johar juga mengisi kekosongan sebagai Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) sukarela, mengingat kekosongan guru PAK di sekolah tersebut dan atas permintaan Kepala Sekolah.

Dalam kesempatan ini, Johar menyampaikan materi tentang pentingnya mengenal dan memahami Alkitab sebagai sumber pegangan dalam kehidupan sehari-hari.

Para siswa diberikan pemahaman mendalam mengenai pentingnya Alkitab sebagai panduan hidup dalam menghadapi berbagai tantangan serta dalam membuat keputusan yang bijaksana.

Ia mengatakan bahwa dengan memahami dan menerapkan ajaran-ajaran Alkitab, siswa dapat lebih mudah mengatasi tekanan dan tantangan yang mungkin mereka hadapi di masa remaja, seperti pergaulan, studi, dan pilihan hidup.

"Ketika kalian merasa bingung atau sedang menghadapi masalah, ingatlah untuk selalu kembali kepada Alkitab. Di sana kalian akan menemukan jawaban dan kedamaian," katanya.

Para siswa juga diajak untuk aktif membaca dan merenungkan isi Alkitab setiap hari sebagai salah satu cara memperdalam iman dan memperkuat karakter.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari siswa dan pihak sekolah, yang berharap dapat terus dilakukan untuk mendukung perkembangan spiritual dan moral siswa. (Val)

 

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Johar Putra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -