Berita

Penyuluh Agama Kristen Pimpin Ibadah Pegawai Dilingkup Pemda Bolmut

Kamis, 22 Agustus 2024 15:21 WIB
  • Share this on:

Boroko (Kemenag) - Suasana khidmat terasa di ruang rapat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DIKBUD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) pada Kamis (22/8/24) pagi. Sejumlah ASN dan Tenaga Harian Lepas (THL) beragama Kristiani, mendengarkan khotbah yang disampaikan Johar Putra, Penyuluh Agama Kristen melalui kegiatan ibadah rutin mingguan.

Dalam khotbahnya, Johar Putra mengangkat tema "pelayanan yang berkenan di hadapan Tuhan," berdasarkan Injil Yohanes 12:1-8. Tema ini mengingatkan para pegawai bahwa tugas mereka bukan hanya pekerjaan rutin, tetapi juga bentuk pelayanan kepada Tuhan.

“Pelayanan yang berkenan di hadapan Tuhan harus berfokus pada-Nya,” kata Johar.

Ia menjelaskan bahwa seperti Maria yang mengurapi Yesus dengan minyak narwastu yang mahal, kita juga harus menjadikan Tuhan sebagai pusat dari setiap tindakan kita, bukan sekadar mencari pujian dari orang lain.

Johar juga menekankan pentingnya memberikan yang terbaik dalam setiap pelayanan. “Maria memberikan yang terbaik yang ia miliki. Demikian juga kita, sebagai ASN dan THL, harus selalu berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap tugas,” tambahnya.

Poin terakhir yang disampaikan Johar adalah tentang pelayanan yang dilakukan dengan “all out”, sepenuh hati. Ia mengajak para ASN dan THL untuk melayani dengan tulus dan penuh dedikasi, tanpa setengah hati.

Ibadah ini dipandang sebagai momen penting untuk merenungkan kembali makna pelayanan, sekaligus mempererat kebersamaan di antara ASN dan THL.

Kegiatan ini disambut baik oleh para pegawai. Ibu Deinal Londo, salah seorang ASN, sebagai koordinator ibadah ini, mengungkapkan rasa syukurnya, serta berharap ibadah ini memotivasi kita semua untuk terus melayani dengan hati yang tulus dan memberikan yang terbaik dalam setiap tugas.

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Johar Putra

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -