Berita

Penyuluh Agama Islam Lakukan Bimrohtal Pada Aparat Polres Bolmut

Jumat, 26 Januari 2024 10:05 WIB
  • Share this on:

Kaidipang – Bimbingan Rohani dan Mental (Bimrohtal) merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan di Polres Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Pembinaan Rohani tersebut dilakukan oleh semua Agama yang diimani oleh personil Polres Bolmut.

Bagi aparat beragama muslim, bimbingan rohani disampaikan oleh Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolmut, Hj. Mei Kosegeran bersama dua penyuluh lainnya, yakni Sry Wuryani dan Sela Soesilawati Langago, Kamis (25/1/24) di ruangan pembinaan.

Dalam penyuluhannya, Mei menyampaikan bahwa terdapat 3 bulan yang istimewa dalam Islam yaitu bulan Rajab, bulan Sya’ban, dan bulan Ramadhan. Dalam bulan ini kata Mei, umat Islam dianjurkan untuk meningkatkan kadar keimanan dengan melaksanakan berbagai amalan yang nilai pahalanya oleh Allah SWT diistimewakan pada bulan ini.

Diantara amalan pada bulan Rajab, umat muslim diperintahkan untuk istiqomah dalam menunaikan ibadah wajib dan meningkatan ibadah Sunnah seperti Puasa Senin dan Kamis, Sholat Tahajud, Sholat Dhuha, mengerjakan Sholat Sunnah Rawatib, memberbanyak dzikir, sedekah, mengaji dan lainnya.  

“Bulan Rajab dikenal dengan bulannya Allah, Bulan Sya’ban dikenal dengan bulannya Rasul sedangkan Bulan Ramadhan dikenal dengan Bulannya umat muslim. Pada bulan Rajab ini Allah SWT akan melipat gandakan segala amal kebaikan yang kita lakukan”, terang Mei.

Mei berharap kiranya umat Islam di lingkungan Polres Bolmut dapat memaksimalkan waktu dan meningkatkan amalan-amalan di bulan Rajab dan bulan Sya'ban, dan berdoa agar dipertemukan dengan Bulan Ramadhan. Ia mengajak seluruh umat muslim terus mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita menjadi hamba-hamba-Nya yang dicintai Allah SWT. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -