Berita

Penyuluh Agama Islam ASN Dan Non PNS Ikuti Pemilihan PAI Award 2024

Senin, 13 Mei 2024 15:38 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar kegiatan Pemilihan Penyuluh Agama Islam (PAI) Award tahun 2024. Kegiatan diikuti sebanyak 8 orang peserta, diantaranya 4 ASN dan 2 lainnya adalah Penyuluh Agama Non PNS.

Sebanyak 6 kategori diikuti peserta tahun ini, yakni Moderasi Beragama, Pemberdayaan Ekonomi Umat, Peningkatan Literasi Al-Qur`an, Pelestarian Lingkungan, Pendampingan Kelompok Rentan, dan Penagakan Hukum.

Kegiatan ini dipusatkan di Gedung Madrasah Aliyah (MA) Kaidipang, Senin (13/5/24), serta dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor, Idrus Sante. Ia mengapreasiasi jajaran Seksi Bimas Islam atas terlaksananya kegiatan ini, dengan harapan dapat menghasilkan pilihan terbaik untuk berkompetisi ditingkat selanjutnya, melanjutkan prestasi yang diraih oleh utusan Kabupaten Bolmut.

“semoga diantara peserta ini ada yang bisa lolos ke tingat nasional mengikuti jejak penyuluh senior yang berhasil mendapatkan posisi terbaik pada tahun sebelumnya”, ujarnya.

Ia menambahkan, ditahun berikutnya Seksi Bimas Islam diharapkan dapat menfailitasi semua penyuluh agama untuk ikut berkompetisi dalam ajang ini, untuk mengukur pengetahuan dan keterampilan para penyuluh.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam, H. Abdullah Diu melaporkan bahwa pada beberapa kategori diikuti lebih dari satu orang peserta, sehingga yang akan terpilih nanti adalah peserta yang memiliki nilai tertinggi dari yang lainnya. Begitu pun dengan beberapa kategori lainnya, dari 8 kategori penghargaan 2 diantaranya belum diikuti. Sehingga kedepan ia berharap semua Penyuluh Agama yang masuk dalam syarat peserta bisa mengikuti kegiatan ini, agar semua kategori bisa terpenuhi. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -