Berita

Penyuluh Agama Isi Kegiatan Bina Rohani Dan Mental Di RSUD Bolmut

Jumat, 16 Agustus 2024 15:40 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama, Hj. Mei Kosegeran bersama Sri Wuryani mengisi jadwal pembinaan rohani dan mental bagi pegawai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolaang Mongondow Utara, Kamis (15/8/24).

Kedua penyuluh tersebut menyampaikan penyuluh dengan tema “keutamaan sholat lima waktu”. Dijelaskan bahwa sholat lima waktu adalah salah satu rukun Islam yang wajib dilaksanakan oleh setiap Muslim.

“Sholat tidak hanya sebagai bentuk ketaatan kepada Allah, tetapi juga sebagai sarana untuk menenangkan hati dan pikiran di tengah kesibukan kerja”, terang Mei.

"Dengan menjalankan sholat, kita dapat mendekatkan diri kepada Allah dan memperoleh ketenangan batin, yang pada akhirnya berdampak positif pada kinerja kita sehari-hari," tambahnya.

Ia juga menyebutkan keutamaan sholat lima waktu, diantaranya, diangkat derajatnya oleh Allah SWT, mencega perbuatan keji dan mungkar, menghapus dosa, mendapat petunjuk di hari kiamat, dijanjikan surga, hati jadi lebih tenang, dicintai oleh Allah, dan mendapat kemuliaan.

 

 

 

Para pegawai rumah sakit yang hadir tampak antusias mengikuti penyuluhan ini. Diantara mereka ada beberapa orang yang melontarkan pertanyaan seputar keutamaan Sholat. Ini menandakan terbangunnya komunikasi dalam penyuluhan, dan terterimanya materi yang disampaikan.

Kegiatan penyuluhan ini diharapkan dapat menjadi pemicu bagi para pegawai rumah sakit untuk lebih disiplin dalam menjalankan ibadah serta semakin memperkuat nilai-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

Usai memberi materi, kedua penyuluh tersebut menyempatkan diri mengunjungi pasien untuk memberikan doa dan dukungan kesembuhan. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -