Berita

Pentingnya Pengelolaan Manajemen Yang Baik Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan Madrasah

Rabu, 7 Agustus 2024 10:51 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) - Kepala Kantor Kementerian Agama, Idrus Sante  didampingi Kepala Seksi PHU, Jefry Rachmola melakukan kunjungan pada MTs dan MA dilingkungan Pondok Pesantren Alkhairaat Bolangitang Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Kunjungan ini dalam rangka monitoring kegiatan di kedua madrasah tersebut. Dalam kunjungannya, Rabu (7/8/24), Kakan memberi penguatan kepada para pimpinan madrasah dalam rangka meningkatkan pengelolaan manajemen madrasah.

Ia menekankan pentingnya pengelolaan manajemen yang baik dan efisien dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di madrasah. Manajemen yang baik akan menciptakan lingkungan belajar yang kondusif dan meningkatkan prestasi siswa.

"kita perlu terus berinovasi dan melakukan perbaikan dalam setiap aspek pengelolaan madrasah," ujarnya.

Kakan juga menyampaikan beberapa strategi penting dalam pengelolaan manajemen madrasah, di antaranya adalah peningkatan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan, optimalisasi penggunaan teknologi informasi, serta melakukan berbagai kegiatan ektrakurikuler untuk meningkatkan minat dan bakat siswa.

Pentingnya kolaborasi antara madrasah dengan berbagai pihak juga menjadi sorotan Kakan yang pernah menjabati Kepala Seksi Pendidikan Islam di Minahasa Selatan ini. Ia mengatakan, Kerjasama yang baik dengan semua pihak akan membantu madrasah dalam menghadapi berbagai tantangan dan mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik.

“bangun kerjasama baik internal madrsah dalam peningkatan pengelolaan manajemen, juga kerjasama dengan pihak luar untuk menarik minat peserta didik masuk di madrasah ini”, tutupnya.

Dalam kesempatan ini, Kakan menyempatkan berdialog dengan para tenaga pendidik, berdiskusi dan berbagi pengalaman serta solusi atas berbagai kendala yang dihadapi dalam pengelolaan madrasah. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -