Berita

Penghulu KUA Bolangitang Timur Hadiri Lokakarya Mini Lintas Sektor Puskes Bohabak

Rabu, 31 Juli 2024 14:01 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) - Kepala KUA Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang diwakili Penghulu Gandi Ani, menghadiri Lokakarya mini Tribulanan Lintas Sektor UPTD Puskesmas Bohabak, Selasa (30/7/24).

Kegiatan yang digelar di Aula Kantor Kecamatan Bolangitang Timur ini di buka oleh Camat yang diwakili oleh Kasubbag Pelayan Umum dan Kepegawaian, Ibu Verawati Paputungan, serta dihadiri Kepala BPJS Kabupaten Bolmut, Kepala Puskesmas Bohabak, Sangadi wilayah PKM Bohabak, Kepala Sekolah wilayah PKM Bohabak, Ketua TP PKK Desa dan Ibu-ibu kader wilayah PKM Bohabak.

Gandi saat dihubungi via WhatsApp mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan pertemuan rutin terkait peningkatan kerjasama tim dalam pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

"Lokakarya Mini Lintas Sektoral merupakan suatu pertemuan antar petugas puskesmas dengan sektor terkait untuk meningkatkan kerjasama tim, memantau cakupan pelayanan puskesmas dan membina peran serta masyarakat secara terpadu agar dapat meningkatkan fungsi puskesmas", tulisnya.

Lebih lanjut, Gandi menyampaikan bahwa Kementerian Agama dalam hal ini KUA Bolangitang Timur sebagai mitra pemerintah daerah hingga kecamatan akan terus mendukung segala program yang dijalankan termasuk dalam bidang kesehatan.

Dalam kegiatan ini ada dua narasumber yang pertama Kepala Puskesmas Bohabak yang memaparkan capaian kegiatan Puskesmas dari bulan Januari sampai Juni 2024 serta Kepala BPJS Kabupaten Bolmut terkait program dan peran BPJS Kabupaten dalam jaminan kesehatan.

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Gandi Ani

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -