Berita

Pengawas Madrasah Lakukan Supervisi Di MTs N 2 Bolmut

Rabu, 4 Oktober 2023 13:52 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Supervisi merupakan salah satu kegiatan dalam dunia pendidikan yang berkelanjutan dan juga berkesinambungan. Supervisi dilaksanakan tidak lain adalah untuk mengetahui seberapa jauh  keberhasilan guru dalam menjalankan proses pembelajaran dengan berpacuan pada kurikulum pendidikan yang berlaku.

Selasa, (3/10/23), Pengawas Madrasah Itin Kohongia, melaksanakan supervisi di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut). Supervisi yang dilaksanakan adalah supervise tahap 2, mengenai perangkat pembelajaran bagi seluruh  guru ASN maupun Non ASN.

Adapun beberapa poin yang diceklis meliputi beberapa perangkat pembelajaran, yaitu SK pembagian tugas mengajar, kalender pendidikan, jadwal mengajar,  jurnal mata pelajaran  daftar  hadir dan daftar nilai siswa, silabus  atau alur tujuan pembelajaran, capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran program tahunan, program semester,  dan Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) atau KKTP.

Kepala Madrasah Kalsum Maloho mengatakan, tujuan supervise ini agar semua  program guru dalam pembuatan perangkat pembelajaran dan dalam kegiatan pembelajaran di dalam kelas, pelaksanaannya lebih terarah dan dapat  di pertanggung jawabkan.

“tidak lari atau tidak menyimpang daripada silabus atau alur tujuan pembelajaran yang sudah di tetapkan”, jelasnya. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -