Berita

Pendis Lakukan Visitasi Dan Verifikasi Pemberian Ijop Pesantren Daarul Mukhlasin Kaydupa

Kamis, 29 Pebruari 2024 20:47 WIB
  • Share this on:

Kaidipang - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melakukan visitasi dan verifikasi Ijin Operasional (Ijop) Pondok Pesantren Darul Mukhlasin Kaydupa, yang beralamat di Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, Kamis (29/2/24).

Visitasi melibatkan tim Pendidikan Islam (Pendis) diketuai oleh Kepala Seksi, Ahmad Modeong bersama staf pengelola data Pondok Pesantren Astin Ahaya, untuk meninjau langsung keberadaan pesantren usai menerima permohonan ijin operasional.

"kami meninjau dan memastikan kelayakan pondok pesantren agar mendapatkan ijin operasional", ungkap Modeong.

Visitasi ini perlu dilakukan sebagai acuan dasar dikeluarkannya Ijop, dengan melihat langsung perkembangan sekaligus aktifitas pesantren. Modeong dalam kunjungannya berharap agar proses Ijin Operasional Pesantren tersebut agar segera di selesaikan dengan tetap mengikuti prosedur yang telah di atur dalam Juknis.

"pondok pesantren ini saya rasa sudah sangat layak untuk mendapatkan ijin operasional karena dari segi kelayakan ini sudah memadai" imbuhnya.
Meski begitu, pesannya bahwa pengembangan perlu ditingkatkan lagi, terutama dari segi jumlah santri yang menjadi salah satu bahan verifikasi untuk dikeluarkannya Ijop. (Val) 

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Bayu Bijaksono

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -