Berita

Pembinaan ASN, Pegawai Kemenag Diminta Pedomani SKP

Rabu, 9 Agustus 2023 15:04 WIB
  • Share this on:

Boroko – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), kembali merapatkan barisan untuk dilakukan evaluasi kinerja selama sebulan, melalui pembinaan ASN setiap bulan berjalan.

Bertempat di ruang pertemuan Kantor, Rabu (9/8/23) seluruh Pegawai Negeri Sipil (PNS) baik pada madrasah maupun Kantor Urusan Agama (KUA), diberikan pembinaan oleh Kepala Kantor, Idrus Sante guna meningkatkan kinerja sebagai abdi negara, juga mempertajam loyalitas terhadap institusi.

“evaluasi ini dilakukan supaya kita bisa tau apa yang kita muat dalam SKP itu untuk kita laksanakan, dan bekerja sesuai SKP yang dibuat”, ungkap Idrus

Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) kata Idrus, adalah rentetan tahapan dari Renstra (Rencana Strategis) yang dijadikan pedoman bagi ASN untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Dari Renstra turun kedalam Perjanjian Kinerja (Perkin), kemudian SKP dan terakhir diimplementasikan dalam Laporan Kinerja Harian (LKH).

“ASN itu bekerja jangan seenak dewe, ada pedoman yang kita jadikan dasar yaitu SKP”, tegas Idrus.

SKP ASN disebutkan dapat dijadikan dasar pimpinan dalam mempertimbangkan pemberian penghargaan dengan berbasis prestasi kerja seperti kenaikan pangkat, kenaikan gaji atau tunjangan prestasi kerja, promosi atau kompensasi lainnya.

Penilaian SKP ditekankan pada pengukuran tingkat capaian hasil kerja yang disusun dan direncanakan serta disepakati antara pimpinan atau pejabat penilai dengan ASN yang dinilai sebagai kontrak prestasi kerja.

Diakhir pembinaan, Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Wahum Panigoro kembali menghimbau kepada ASN untuk segera menyelesaikan pemutakhiran data Simpeg 5, yang hingga saat ini masih terdapat sejumlah pegawai yang belum mengupload SKP. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -