Berita

Peduli Kemanusiaan, Kakan Ajak Semua Elemen Kemenag Berdonasi Untuk Palestina

Senin, 20 November 2023 15:19 WIB
  • Share this on:

Boroko – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante menegaskan kembali bahwa Aparatur Sipil Negara (ASN) Kemenag dihimbau untuk turut memberikan rasa kepeduliannya terhadap warga Palestina, yang menjadi korban akibat konflik Palestina dan Israel.

Pesan ini disampaikan Kakan Idrus saat memimpin apel pagi dilingkungan Kantor Kemenag Bolmut, Senin (20/11/23). Idrus mengatakan, himbauan ini tidak hanya diperuntukan bagi ASN saja, akan tetapi semua elemen, baik pegawai, masyarakat bahkan siswa juga diajarkan untuk berbagi duka terhadap warga Palestina melalui donasi kemanusiaan.

“tidak hanya ASN di Kantor Kemenag, bahkan semua elemen termasuk guru-guru yang menjadi bagian dari Kemenag diminta untuk turut berbagi dalam donasi yang digerakkan oleh Kemenag”, Ucap Kakan.

Kata Kakan, para Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) ini menjadi bagian warga Kemenag, sehingga kegiatan donasi yang digalakkan oleh Kemenag Bolmut sudah seharusnya juga menjalar sampai ke mereka.

“guru PAI adalah warga kita, jadi mereka juga diminta untuk turut berpartisipasi dalam gerakan solidaritas ini”, lanjut Kakan.

Sementara ditingkatan Madrasah, gerakan Rp.1000 per hari ini diminta untuk terus dilakukan hingga akhir November nanti, agar semakin banyak donasi yang bisa dikumpulkan sebelum diserahkan.

Menurut Kakan, tindakan yang dilakukan ini sesuai dengan perintah agama. Sebab semua Agama mengajarkan tentang nilai kepedulian dan nilai kemanusiaan. (val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -