Berita

Panitia Pastikan ANBK MTs N 1 Bolmut Berjalan Lancar

Rabu, 4 September 2024 21:46 WIB
  • Share this on:

Boltim (Madrasah) - MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) mengadakan gladi Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) hari pertama, Rabu (4/9/24), tentang numerasi dan survei lingkungan. Glady ini merupakan uji coba pra kegiatan ANBK dalam bentuk simulasi sebagai persiapan menjelang pelaksanaan.

Proktor glady ANBK, Salni Otoluwa mengatakan ANBK ini merupakan program literasi yang diselenggarakan oleh Kemendikbudristek, dan salah satu program evaluasi yang dikeluarkan guna meningkatkan kualitas pendidikan Nasional.

ANBK ini dilaksakan untuk jenjang SD, SMP dan SMA/SMK, terdiri dari dua kemampuan dasar yaitu literasi dan survei karakter, serta numerasi dan survei lingkungan. 

Salni menambahkan, gladi ini dilaksanaakan selain dapat menambah pengetahuan peserta didik dalam menguasai soal-soal dan cara login yang benar, juga untuk memastikan sistem jaringan lancar, aman dan terkendali. 

"Kegiatan ini dimaksudkan untuk memastikan dapat diatasinya kendala-kendala yang terjadi saat pelaksanaan ANBK nantinya", ungkapnya. (Val)

Pelaksanaan gladi ini dipantau langsung oleh Kepala Madrasah, Estifeny Datunsolang, sembari meminta kepada panitia untuk memastikan pelaksanaan ANBK ini berjalan baik sesuai dengan yang diharapkan. 

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Rizki Hunowu

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -