Berita

MTs N 2 Bolmut Rembuk Memilih Pengurus Komite Baru

Jumat, 9 Agustus 2024 16:50 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Madrasah) – MTs Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) menggelar pemilihan pengurus Komite untuk masa bakti 2024-2027, pada Jum`at (9/8/2023) di ruang dewan guru.

Membuka pertemuan tersebut, Kepala Madrasah, Kalsum Maloho mengingatkan beberapa hal, diantaranya adalah terbentuknya Komite di madrasah sebagai partner madrasah.

Menurutnya, sebagai partner tentunya diharapkan Komite bisa menjadi lembaga mandiri dalam melaksanakan tugas mendukung peningkatan mutu pelayanan pendidikan di madrasah.

"Totalitas fungsi Komite bisa lebih diberdayakan dalam mendukung terwujudnya cita-cita madrasah mandiri dan berprestasi," harapnya.

Pemilihan anggota Komite periode 2024-2027, mengakomodir beberapa unsur sesuai yang disyaratkan oleh KMA No. 16 tahun 2020, yaitu unsur orang tua siswa. Diantaranya beberapa orang tua yakni, Iswan Syaban, Mohtar Harundja, Ati Gumohung, dan Nur Elvianti Pontoh.

Berdasarkan KMA No. 16 Tahun 2020 yang dibacakan oleh moderator, Sukreni Bula, anggota Komite hasil pilihan forum rapat orang tua siswa yang berjumlah 54 orang berembuk untuk memilih pengurus, terdiri dari  Ketua, Wakil Ketua, Sekretaris, Bendahara dan anggota.

Hasil rembuk anggota Komite terpilih menghasilkan struktur Komite masa bakti 2024-2027 yaitu Ketua Iswan Syaban, Wakil Ketua Mohtar Harundja, Sekretaris Nur Elvianti Pontoh, Bendahara Ati Gumohung dan 10 anggota lainnya. Struktur ini mengakomodir semua unsur, sebagaimana tercantum di persyaratan regulasi.

Humas

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Selfi Alpigi

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -