Berita

MTs N 2 Bolmut Mulai Berlakukan Daftar Hadir Berbasis Digital

Selasa, 23 Juli 2024 15:54 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Madrasah) - Dunia pendidikan tidak asing dengan presensi bagi siswa. Presensi tersebut digunakan untuk mendata kehadiran siswa di kelas yang dilakukan setiap harinya oleh guru mata pelajaran, untuk mendata siswa yang hadir, sakit, izin maupun yang tidak hadir tanpa keterangan melalui selembar kertas.

Namun penggunaan kertas ini sangatlah tidak praktis dan pemborosan. Selain itu waktu tatap muka sangat terbatas dan cukup menyita waktu para guru di kelas.

Untuk meminimalisir hal itu, MTs Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) telah memberlakukan presensi berbasis digital kepada semua siswa, dengan menggunakan barcode yang discan langsung melalui android sejak Senin (22/7/24) kemarin.

Presensi barcode akan terhubung ke daftar hadir siswa yang terintegrasi langsung ke handphone orang tua siswa, sehingga orang tua atau wali dapat mengetahui jam masuk dan pulang siswa.

Para wali kelas pun dapat memanfaatkan hal tersebut sebagai laporan kepada kepala madrasah maupun kepada orang tua/wali siswa setiap bulan dengan cetakan daftar hadir berbasis digital ini. (Selfi)

Humas

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -