Berita

MTs N 2 Bolmut Ikuti Pawai Ta`aruf Isra` Mi`raj Kecamatan Kaidipang

Kamis, 8 Pebruari 2024 11:44 WIB
  • Share this on:

Kaidipang - Semarakkan peringatan Isra` Mi`raj tahun 1445 H/2024 M, Pemerintah Kecamatan Kaidipang menggelar Pawai Ta`aruf yang melibatkan satuan pendidikan di wilayah Kecamatan, termasuk Madrasah.

Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 2 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ikutkan peserta didiknya didampingi para guru, sekaligus menampilkan tim marching band kebanggaan dalam gelaran pawai tersebut.

Kepala Madrasah Kalsum Maloho, ketika diwawancarai mengungkapkan bahwa momentum Isra` Mi'raj kali ini diperingati secara berbeda dari tahun sebelumnya. Dimana dengan melakukan pawai keliling di sebagian wilayah Kecamatan Kaidipang, sejatinya memberi muatan syiar bahwa kita sebagai umat manusia yang masih tetap meneruskan perjuangan yang dicontohkan baginda Rasulullah SAW.  

Terkhusus bagi siswa siswi madrasah, menurutnya ini merupakan implementasi sekaligus refleksi pembelajaran formal yang selalu mengedepankan keteladanan. Pelaksanaan Pawai Ta`aruf ini sebagai sarana pendidikan bagi peserta didik agar bisa mengenal dan memahami lebih dalam tentang Islam. (Val)

Editor:
Rival Intan
Kontributor:
Selfi Alpigi
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -