Berita

MTs N 1 Gelar Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW

Jumat, 13 Oktober 2023 19:24 WIB
  • Share this on:

Bolangitang Timur - Berbalut Tema "meneladani akhlak Rasulullah SAW sebagai bekal pribadi yang unggul", MTs Negeri 1 Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) gelar Maulid Nabi di Masjid Al-akhwal Desa Saleo, Kecamatan Bolangitang Timur, Jum'at (13/10/23).

Perayaan Maulid Nabi ini, diisi dengan hikmah maulid yang disampaikan oleh Rikap Patilima, salah satu tenaga pendidik pada madrasah tersebut.

Rikap menyampaikan, bahwa meneladani akhlak Baginda Nabi Muhammad SAW bagi para siswa adalah kunci sukses dalam menjalani hidup meski tidak hidup se zaman dengan Nabi.

"Sesungguhnya aku diutus hanya untuk menyempurnakan akhlak", kata Rikap mengutip hadits Nabi.

"Aku sangat merindukan para kekasihKu, maka mereka (para sahabat) berkata : Bukankah kami ini para kekasihMu ya Rasulullah ? Maka Aku berkata, kalian semua sahabatku, dan para kekasihKu adalah ummat yang datang selepasku, walaupun mereka tidak hidup sezaman denganKu dan belum pernah melihatKu akan tetapi mereka beriman denganku dan istiqamah menghidupkan sunnah-sunnahku"   lanjutnya menjelaskan hadits Nabi.

Melalui hadits ini, peserta didik diajak untuk mencintai Rasulullah SAW, dan meneladani setiap akhlaknya dengan menghidupkan sunnah-sunnah beliau.

Sementara itu, Kepala Madrasah Estifeny Datunsolang dalam sambutan beharap, peserta didik dapat menerapkan hikmah maulid sebagai pedoman dalam membentuk karakter masa depan yang berakhlakul karimah.

Humas

Editor:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -