Berita

MI Alkhairaat Padang Semarakkan Peringatan Isra` Mi`raj Dengan Berbagai Lomba

Rabu, 7 Pebruari 2024 16:01 WIB
  • Share this on:

Bintauna - Menyemarakkan peringatan peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M, Madrasah Ibtidaiyah (MI) Alkhairaat Padang menggelar beberapa lomba, diantaranya lomba ceramah hikmah Isra` Mi`raj, Tahfiz Surat Pendek Juz 30, dan Sholat Berjamaah.

Kegiatan ini digelar di halaman Madrasah setempat, berlangsung selama 2 hari, sejak tanggal 6 sampai dengan 7 februari 2024, diikuti seluruh peserta didik.

Kepala Madrasah, Abd. Rahim Lahap mengatakan kegiatan ini sudah direncanakan dan sudah menjadi program tahunan yg diputuskan bersama pada rapat kerja madrasah diawal tahun pelajaran.

Tujuannya kata Kamad, untuk mendekatkan diri dan menguatkan rasa kecintaan santri terhadap Rasulullah SAW. “agar santri lebih mencintai dan mengamalkan agamanya sehingga menjadi santri yang cerdas dan berakhlak mulia”, ungkapnya kepada kontributor.

Disamping itu, kegiatan ini juga untuk mengukur kemampuan siswa dalam mempelajari ilmu-ilmu agama. Lomba ini juga secara tidak langsung, diharapkan menggali kemampuan siswa di bidang pelajaran agama. (val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -