Berita

Mei Berikan Penyuluhan Pada Kelompok Majelis Taklim Boroko Timur

Jumat, 26 Januari 2024 14:27 WIB
  • Share this on:

Kaidipang – Penyuluh Agama Islam Fungsional Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Hj. Mei Kosegeran melakukan penyuluhan pada kelompok binaannya, yakni Kelompok Majelis Taklim Desa Boroko Timur Kecamatan Kaidipang, Kamis (25/1/24) malam, di rumah salah satu anggota kelompok.

“kegiatannya diisi dengan pembacaan Surat Yasin dan Asmaul Husna”, terang Mei

Disamping rutinitas Yasinan tersebut jelas Mei, juga dilanjutkan penyuluhan keagamaan dengan materi Fadilah membaca salah satu Asmaul Husna, yakni penjelasan tentang nama dan sifat Allah.

“setelah pengajian, dilanjutkan dengan penjelasan nama dan sifat Allah yakni Al-Mukmin artinya Yang Maha Memberi Keamanan”, Sambungnya.

Dengan mengetahui Asmaul Husna lanjut Mei, seorang muslim dituntut untuk berakhlak baik dengan meniru sifat-sifat tersebut. Untuk dapat meneladani sifat Allah SWT yang mulia, seorang muslim harus mempelajari dengan tekun dan sungguh-sungguh Asmaul Husna ini.

Kegiatan penyuluhan tentang nama dan sifat Allah ini mendapat respon baik dari jamaah Majelis Taklim. Ungkapan ini disampaikan oleh ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) desa Boroko Timur, Salma Paputungan yang turut hadir pada kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kami bersyukur dengan adanya penyuluhan ini, sebelum-sebelumnya kegiatan hanya seputar yasinan saja”, ungkap Salma

Mereka berharap kegiatan ini tetap berjalan, karena dengan penyuluhan ini mereka bisa memahami akan arti dan makna dari 99 nama Allah dalam Asma'ul Husna. (Val)

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -