Berita

Madrasah Harus Manfaatkan Media Sosial Untuk Menjangkau Masyarakat Luas

Jumat, 9 Agustus 2024 14:05 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Idrus Sante mengimbau madrasah untuk lebih aktif memanfaatkan media sosial sebagai sarana sosialisasi dan promosi kegiatan.

“Media sosial merupakan alat yang sangat efektif untuk menjangkau masyarakat luas dan menunjukkan keunggulan madrasah kita," ujarnya saat berdiskusi dengan tenaga pendidik dalam kegiatan monitoring di MA Kaidipang, Jum`at (9/8/24).

Ia mengatakan bahwa publikasi yang konsisten di media sosial dapat meningkatkan citra positif madrasah di mata masyarakat.

"Dengan publikasi yang baik, masyarakat akan lebih mengenal madrasah dan tertarik untuk menyekolahkan anak-anak mereka di sini", tambahnya.

Kakan juga menggarisbawahi bahwa peningkatan jumlah siswa menjadi hal yang harus dilakukan, disamping mengutamakan kualitas pendidikan yang ditawarkan oleh madrasah.

Oleh karena itu, madrasah diharapkan dapat lebih kreatif dalam menjalin kemitraan strategis dengan berbagai stakeholder. Menggandeng siswa, orang tua siswa dan stakeholder lainnya sebagai jejaring mengenalkan madrasah kepada khalayak, agar menarik minat masyarakat untuk menjadikan madrasah sebagai satuan pendidikan yang diminati.

Hadir dalam pertemuan ini, Kepala Madrasah, Irwan Meamogu, Pengurus Yayasan, serta pada guru dan staff madrasah. (Val)

Humas

 

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -