Berita

Layanan KUA Menentukan Citra Dan Reputasi Kemenag Di Mata Masyarakat

Rabu, 7 Agustus 2024 12:19 WIB
  • Share this on:

Bolmut (Kemenag) – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya bagi penerima layanan pada Kantor Urusan Agama (KUA).

Kepala Kantor, Idrus Sante ditengah kesibukan pekerjaan Kantor, sesekali melakukan kunjungan di setiap KUA untuk memastikan pelayanan keumatan berjalan baik.

Selain melakukan evaluasi dan monitoring, kunjungan tersebut untuk memperkuat koordinasi dan sinergi antara Kantor Kemenag dengan KUA di wilayah tersebut.

KUA adalah ujung tombak pelayanan Kemenag di tingkat Kecamatan. Oleh karena itu, kualitas pelayanan yang diberikan oleh KUA sangat menentukan citra dan reputasi Kemenag di mata masyarakat.

“seluruh pegawai KUA baik Penghulu, Penyuluh Agama juga staff terus meningkatkan kompetensi dan profesionalisme dalam menjalankan tugas," Pinta Idrus bagi jajaran KUA Kecamatan Bolangitang Barat, Rabu (7/8/24).

Melalui diskusi ringan antara Kakan dan staff KUA, Kakan Idrus menyampaikan beberapa arahan dan pesan penting kepada seluruh pegawai. Ia menekankan pentingnya pelayanan yang prima kepada masyarakat serta peningkatan kualitas administrasi dan manajemen di KUA.

Kunjungan ini diharapkan dapat menguatkan koordinasi dan komunikasi antara Kemenag dan KUA, sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat terus ditingkatkan dan berbagai permasalahan di lapangan dapat segera diatasi.

Sementara itu, Kepala KUA, Sardi Ticoalu menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dan dukungan yang diberikan oleh Kepala Kantor Kemenag. Baginya ini menunjukkan komitmen dan perhatian dari pimpinan Kemenag terhadap pelayanan di tingkat kecamatan.

Kepala Seksi PHU, Jefry Rachmola turut hadir mendampingi Kakan dalam kunjungan ini. (Val).

 

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -