Berita

Lanjutkan Program KMB, Besok Akan Digelar Sosialisasi Dan Dialog Pengembangan KMB

Rabu, 28 Pebruari 2024 20:28 WIB
  • Share this on:

Bolmut - Jelang kegiatan sosialisasi dan dialog pengembangan Kampung Moderasi Beragama (KMB), Kelompok Kerja (Pokja) KMB Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan rapat final check mengevaluasi persiapan kegiatan yang dijadwalkan digelar pada besok Kamis (29/2/24).

Rapat dipimpin oleh Ketua Tim Hi. Abdullah Diu yang juga selaku Kepala Seksi Bimas Islam, Rabu (28/2/24) di ruang Bimas Islam, turut dihadiri pengurus Ikatan Penyuluh Republik Indonesia (IPARI) selaku mitra kerja Kementerian Agama Bolmut dalam program pengembangan KMB.

Abdullah mengatakan, kegiatan pengembangan ini merupakan tindak lanjut program KMB yang dicanangkan pada agustus 2023 kemarin. Pengembangan ini diperlukan untuk memastikan bahwa program nasional tersebut berjalan maksimal dan memberikan dampak yang signifikan dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Indonesia, khususnya di Kabupaten Bolmut. 

Ia menyampaikan bahwa segala persiapan telah dilakukan dengan matang, baik lokasi kegiatan, waktu pelaksanaan, hingga hal-hal urgen lainnya telah dipersiapkan, dengan harapan kegiatan penting ini akan berjalan lancar tanpa ada kekurangan dan hambatan.

"kami mengevaluasi semua keperluan dalam kegiatan, dan persiapan telah dilakukan dengan maksimal", ucap Abdullah.

Kegiatan ini dipusatkan di Desa Binjeita 2, akan dihadiri oleh Pemerintah Kecamatan Bolangitang Timur, Pemerintah Desa Binjeita 1 dan Binjeita 2 yang menjadi locus KMB, serta seluruh stakeholder yang terlibat didalamnya, termasuk Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan anggota IPARI Kabupaten Bolmut. (Val)

Humas

Editor:
Rival Intan
Penulis:
Rival Intan

Kalender

September 2024
MIN SEN SEL RAB KAM JUM SAB

Gallery

  • -
  • -